Sangkuriang Outdoor Services
Skip to content
Admin 1
Admin 2
Admin 3
CALL US : 0851-7206-7780
Bandung - Jakarta - Pekanbaru(Batam)
Sangkuriang Outdoor Services

Follow Social Media :

CALL US : 0851-7206-7780
Sangkuriang Outdoor Services

Ikuti Kami :

Sub-Header-SOS
Sub-Header-HP-SOS
Home | Access Rope
Sangkuriang Outdoor Services
Konsultasikan kebutuhan Anda sekarang!
Access-Rope-2
Access Rope

We Serve The Best Quality

Kami menyediakan layanan access rope profesional dan terpercaya. Dengan tim berpengalaman dan peralatan khusus, kami siap mengatasi tantangan akses di ketinggian atau area sulit sehingga proyek Anda berjalan lancar dan aman.
Layanan Terbaik
Kami selalu memberikan layanan terbaik dengan standar tinggi yang sesuai dengan kebutuhan klien.
Inovasi
Kami selalu berinovasi untuk menghadirkan solusi terbaik bagi klien.
Apa itu Layanan Access Rope?

Sangkuriang Outdoor Services menawarkan berbagai Layanan Rope Access, berlaku mulai dari Inspeksi, Pengelasan, Pengecatan-Peledakan, Survei, Pemeliharaan dan Pemasangan.

Rope Access adalah suatu bentuk work positioning, awalnya dikembangkan dari teknik yang digunakan dalam panjat dan caving, yang menerapkan kerja tali praktis untuk memungkinkan pekerja mengakses lokasi yang sulit dijangkau tanpa menggunakan scaffolding, cradle atau platform kerja udara.
Teknisi akses tali turun, naik, dan melintasi tali untuk akses dan bekerja sambil digantung oleh tali kekang mereka. Terkadang kursi kerja dapat digunakan. Dukungan tali dimaksudkan untuk menghilangkan kemungkinan jatuh sama sekali, tetapi sistem penahan jatuh cadangan digunakan jika terjadi kegagalan yang tidak mungkin terjadi pada alat pendukung utama. Sistem redundansi ini biasanya dicapai dengan menggunakan dua tali – garis kerja dan garis pengaman.

Aplikasi untuk akses tali modern meliputi inspeksi, survei, pemeliharaan, dan konstruksi jembatan, bendungan, turbin angin, menara, bangunan, dan pabrik industri. Sementara inspeksi adalah aplikasi yang paling umum, pengecatan, pengelasan, pemotongan, dan penanganan material berat dapat dilakukan oleh profesional akses tali menggunakan prosedur khusus.

Metode Acces Rope adalah metode terbaik untuk aplikasi perawatan ringan dan menengah seperti:

  1. Pengecatan gedung bertingkat
  2. Pembersihan Kaca dan ACP gedung bertingkat
  3. Perbaikan kaca dan sealant kaca gedung bertingkat
  4. Waterproofing dan grouting dinding gedung bertingkat

Kami hadir sebagai solusi daripenampilan gedung anda terlihat menarik dan bersih terawat. Dengan tenaga ahli berpengalaman dan bersertifikat K3 serta dilengkapi dengan peralatan yang safety bersertifikasi kami terpercaya aman dan nyaman.

Access-Rope
  • Jasa Pembersihan Gedung Tinggi diantaranya
    Pemeliharan dan perawatan gedung tinggi termasuk pembersihan facade gedung. Pembersihan bagian luar gedung, seperti pembersihan kaca, pembersihan ACP (Aluminium Composite Panel) dan pembersihan dinding gedung. Pembersihan gedung bagian luar harus secara berkala dan rutin. Pembersihan sarong laba-laba gudang dan pabrik.
  • Jasa Perbaikan Gedung Tinggi
    Pekerjaan perbaikan gedung tinggi bertingkat seperti, pengecatan dinding yang telah rusak, perbaikan struktur dinding yang mengalami keretakan sehingga menimbulkan kebocoran seperti pekerjaan waterproofing dan grouting. Perbaikan acp yang rusak, pemasangan kaca, pemasangan lampu dan sealant kaca.

Pembersihan gedung bagian luar di ketinggian membutuhkan tenaga kerja profesional yang mempunyai keahlian bekerja di ketinggian. Pekerja di ketinggian yang menggunakan akses tali harus mempunyai sertifikat K3 TKPK dari Kemnaker RI. Selain itu peralatan yang digunakan harus mempunyai standar safety dari UIAA (Union International des Alpinisme Associations) dan CEN (Comite Europeen de Normalisasi).

Sertifikasi bagi teknisi yang bekerja diketinggian dengan Rope Access/ Akses Tali pertama kali diperkenalkan di Inggris dengan nama yang dikenal sejak tahun 1992. IRATA (Industrial Rope Access Trade Association) Sedangkan di Indonesia, Rope Access mulai dibentuk don didirikan pada tahun 2005 dengan nama. dan kemudian pada tahun 2007 mendapatkan pengakuan dari pemerintah dengan ditetapkannya. ARAI (Asosiasi Rope Access Indonesia) Keputusan Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan No. 45/D11)W/1X/2008 tentang Pedoman Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Bekerja Pada Ketinggian Dengan Menggunakan Akses Tali (Rope Access).

SOS BANDUNG
kp Cempaka Mekar No.6 Rt 01 Rw 04, Desa Cimareme Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat 40552
SOS Jakarta
Jl. Anggrek Rosliana V No. 8, Kelurahan Kemanggisan, Kec. Palmerah - Jakarta Barat
link Cepat
ISO
Member of
Ikuti Kami
Copyright © 2023 SOS. All Rights Reserved by PT Sangkuriang Outdoor Services